just sharing delicios food

just sharing delicios food

Sabtu, 01 November 2014

Honeymoon dan Amazing Race Di Mulai

Setelah menikah biasanya rencana Honeymoon pun di mulai kebetulan saya dapet cuti panjang hampir 2 minggu cuti tahunan dan cuti menikah, akhirnya saya memutuskan utuk berangkat berlibur ke tiga tempat destinasi yaitu Bali, Singapore,Bangkok makannya disebut ammazing racee...gimana rencana honeymoon kamuu

 Bali



 Singapore


Bangkok


Ini dya Tips Sukses Bulan Madu Semoga beranfaat yaa

Honeymoon alias Bulan madu di tempat khusus? Menyenangkan ya bila dibayangkan. Namun apakah yang dialami juga menyenangkan? Belum tentu. Banyak pasangan yang telah mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan trip bulan madu, namun toh tidak mendapat apa yang mereka angankan. Nah, kalau Anda ingin agar bulan madu menjadi momen terindah dalam hidup, simak tips sukses trip berbulan madu.

1. Tempat yang Cocok
Lokasi sebaiknya dipilih berdua. Namun kalau dia meminta Anda saja yang memilihkan, pilihlah tempat yang sungguh-sungguh nyaman buat kalian agar bulan madu jadi kisah yang tak terlupa sepanjang hayat. Oh ya, untuk ini Anda juga bisa lo, merahasiakan dulu tempat bulan madu itu, biar si dia penasaran.  Tapi, kenalilah ciri-ciri tempat yang disukainya. Daerah dingin atau panas? Dekat keramaian atau jauh? Biarpun Anda memilihkan tempat yang paling mahal di dunia ini, kalau si dia nggak menyukai tempat itu, buat apa? Atau kalau tempat itu menyusahkannya, bulan madu pastinya terganggu. Misalnya, si dia punya penyakit asma dan alergi bila berada di daerah dingin, bulan madu tersebut pasti nggak menyenangkan jadinya.

2. Cari Info Lokasi
Ada berdua bisa ke mana pun untuk berbulan madu. Namun, alangkah baiknya bila sebelum memutuskan ke mana hendak pergi, pahamlah, lokasi apa yang akan dituju. Di zaman canggih seperti sekarang relatif tidak sulit mencari informasi tentang berbagai lokasi. Info bisa dicari lewat majalah, koran, internet, biro perjalanan, maupun kabar dari sahabat. Info lokasi ini sangat bermanfaat untuk menentukan budget bulan madu, perlengkapan yang akan Anda bawa, juga acara apa sih yang terbaik untuk dilakukan berdua di tempat tersebut (tapi nggak tahu lagi kalau kalian inginnya cuma di kamar melulu!).

3. Terpencil Vs Hingar Bingar
Banyak orang menginginkan peristiwa bulan madu tidak diganggu siapa pun. Yang boleh mengganggu hanya kunang-kunang ataupun binatang malam yang senantiasa mengeluarkan bunyi eksotik. Kalau berniat menghindar dari keramaian, pastikan risiko-risikonya. Jangan lupa mengenali lokasi-lokasi seperti rumah pemuka desa, dokter terdekat, toko perlengkapan terdekat. Siapa tahu diperlukan. Anda juga harus mempertimbangkan perlu atau tidaknya sinyal telepon genggam. Apakah Anda perlu internet atau tidak?  Di banyak tempat terpencil, seringkali tidak dimungkinkan mengakses internet. Telepon genggam juga bisa jadi tidak bisa berfungsi.    

Adapula pasangan yang tidak ingin ke tempat terpencil untuk bulan madu. Mereka lebih pilih Kuta Bali yang penuh wisatawan. Ya nggak jadi soal. Tapi jangan sampai privacy terganggu. Pilihlah hotel yang tidak terlalu dipadati tamu Atau Anda bisa pilih kamar yang berada di ujung. Pastikan bulan madu tidak terganggu.

4. Perlengkapan Penting
Bulan madu nggak berarti harus bawa banyak barang seperti pindah rumah. Tapi perlengkapan yang sangat perlu jangan diabaikan. Misalnya, obat-obatan dan  identitas diri. Jangan lupa membawa uang tunai pecahan dan receh bila Anda ingin pergi ke daerah terpencil. (Oh ya, sebelum berangkat, fotocopi dulu identitas diri yang perlu, dan fotocopian itu tinggalkan di rumah).

5. Tinggalkan Alamat
Kendati bulan madu tak ingin diganggu, perkenankan sahabat atau orang terdekat di keluarga Anda tahu tujuan bulan madu Anda. Tegaskan padanya untuk menghubungi Anda hanya pada saat darurat.

6. Aktivitas
Selain aktivitas ranjang, jangan lupa rencanakan aktivitas-aktivitas lain, misalnya kunjungan ke tempat-tempat yang disukai, melukis bersama, atau apa pun, yang penting dilakukan bersama-sama. Jangan biarkan sedetik pun waktu berlalu tanpa kebahagiaan Anda berdua. Bicarakan aktivitas yang akan dilakukan dengan pasangan Anda. Namun kalau pasangan Anda ingin aktivitas spontan, ya nggak masalah.

7. Empati
Sebetulnya, empati adalah kunci utama sukses sebuah bulan madu karena ini ibarat “roh”-nya hubungan Anda. Okay, semua perencanaan lancar. Namun bila Anda tidak bisa mengempati pasangan Anda, si dia berpotensi bad mood saat berbulan madu. Kalau sudah begini, kan hambar jadinya. Dia pening, Anda pun demikian. Maka, saling berkomunikasilah dengan penuh empati. Si dia, misalnya, paling nggak suka kalau dalam bulan madu kalian, Anda menyinggung-nyinggung mantan pacar. Ini sekadar contoh komunikasi yang tidak mengempati.  (penulis tips: greensavitri

1 komentar: