just sharing delicios food

just sharing delicios food

Minggu, 28 September 2014

Menikmati kota Medan HORAS

Tidak terasa sudah 1 Bulan merantau ke medan
Kota metropolitan yang sungguh Luar biasa, Kota yang bersih, Rapi dan kulinernya yang enak-enak, tapi cuacanya memang agak panas maklum Bandung kan dingin jadi pas diem di medan berasa panas banget.
.
oke buat temen- temen yang belom kemedan.. banyak tempat disini yang wajib  di datangin

1. Istana Maimun
Istana Maimun, terkadang disebut juga Istana Putri Hijau, merupakan istana kebesaran Kerajaan Deli. Istana ini didominasi warna kuning, warna kebesaran kerajaan Melayu. Pembangunan istana selesai pada 25 Agustus 1888 M, di masa kekuasaan Sultan Makmun al-Rasyid Perkasa Alamsyah. Sultan Makmun adalah putra sulung Sultan Mahmud Perkasa Alam, pendiri kota Medan. 
Disini juga kita bisa liat Foto foto dan Bagi para pengunjung yang datang ke istana, mereka masih bisa melihat-lihat koleksi yang dipajang di ruang pertemuan, seperti foto-foto keluarga sultan, perabot rumah tangga Belanda kuno, dan berbagai jenis senjata. 

2. Pagoda Brastagi








Pas datang Kesini bener- bener kayak diluar negeri mirip kayak di Bangkok atau Myanmar
Bertempat di Desa Tongkoh, Kabupaten Karo yang berjarak 65 Km dari pusat Kota Medan, berdiri megah satu pagoda Buddha yang merupakan replika Pagoda Shwedagon yang ada di Yangon, Myanmar. Begitu memasuki kompleks Taman Alam Lumbini, sudah terasa atmosfer religius.
Pokonya keren banget deh...

3.Maha Vihara Maitrey

Ini merupakan vihara terbesar seindonesia  jangan sampai  melewatkan agenda kunjungan wisata ke tempat ini. Selain mungkin keharusan bagi umat Budha untuk mengunjunginya, siapapun sebenarnya berhak berkunjung ke vihara terbesar ini. Adanya kolam ikan koi dan berdiri di atas tanah seluas 4,5 hektar dengan suasana yang indah, serta taman burung yang berisi berbagai jenis burung pastinya akan membuat Anda betah berkunjung ke tempat ini. Tak terasa waktu berlalu ketika berada di tempat ini.




berasa di tembok besar China  deh hehehhe


4.  Rumah tjong A fie Medan





Rumah ini lumayan berada di pusat kota medan, pertama liat hmm luar biasaaa bagus karna ruang tamu juga di desain dengan 3  ruangan melayu, belanda, dan china
jangan lupa juga buat didatangi sedikit pembahasan tengtang Tjong A Fie
Tjong A Fie adalah seorang banker yang datang dari Cina. Di sekitar Medan, Tjong A Fie membangun bisnis perkebunan besar, pabrik kelapa sawit, pabrik gula, perusahaan kereta api dan memiliki lebih dari 10.000 karyawan. Tjong A Fie tertutup kepada masyarakat, Sultan Deli dan Kolonial Belanda.
Pada tahun 1911, ia diangkat menjadi Kapitan Cina atau Mayor der Chinezeen (istilah Belanda) yang berarti wakil tertinggi masyarakat Tionghoa di Medan. Tjong A Fie adalah symbol sukses cerita imigran Cina. Ia berasal dari Kanton pada tahun 1875, dengan beberapa potong dijahit perak pada sabuknya dan membuat kekayaannya di Pantai Timur Sumatera dalam waktu singkat dalam industri perkebunan. Selain itu, ia terkenal membangun berbagai fasilitas umum di Kota Medan, seperti Masjid Gang Bengkok dan penyumbang pembangunan Masjid Raya Medan. Ia juga membangun berbagai wihara, kuil, sekolah, gereja, jembatan, dan pelopor perkeretaapian di Sumatera Timur. Maka tak heran pada saat dia meninggal pada tahun 1921, Tjong A Fie telah menjadi tokoh legendaris.

5 Mesjid Raya Medan

Mesjid ini kalo diliat-liat mirip dengan mesjid yang ada di aceh, Masjid Raya Al Mashun atau Masjid Raya Medan atau kadang juga disebut Masjid Raya Deli,




ayooo ke medan serukannn, banyak bangunan-bangunan bersejarah yang bisa kita datangein ke medan oh iya jangan lupa kalo jalan- jalan ke medan harus cobain sekali Naik bentor alias sepeda motor pokonya sensainya luar biasa hehehe ga kalah deh sama tuktuk yang ada di bangkok,  dan jangan lupa bawa  hedseat biar bisa dengerin musik soalnya di medan kadan pada ngebut ngebut dan suka ngeilaksonn  bikin kepala jadi pusing heheheh...


pokonya masih banyak yang seru seru disini, maklum pelancong jadinya pengen jalan jalan kesana kesini, nanti kita posting ya tentang wisata Kuliner di medan.






1 komentar: