just sharing delicios food

just sharing delicios food

Senin, 15 September 2014

Menjadi Ibu Rumah Tangga














tik tok tik tok

tidak terasa hampir 2 minggu memutuskan resign dan harus ikut suami merantau ke medan
banyak hal yang dirasakan hmmm diantaranya yang biasa bekerja bertemu teman teman kantor, mempunyai segudang aktifitas tapi sekarang harus menjadi upik abu, beres-beres rumah masak, cuci piring dan seharian diam dirumah,itu rasanya Jenuh Luar biasa. mungkin karna saya juga belom terbiasa dan butuh penyesuain, apalagi merantau itu jauh dari keluarga juga rasanya Homesick. Bosan Jenuh, mau keluar rumah belom hapal jalan hehehehe

 hmmm tapi saya tidak kehabisan akal buat mengisi waktu demi waktu dengan bermanfaat: beriut tipnyaa

1.Bergabung dengan komunitas

Anda hobi memasak, menulis, bersepeda, atau wisata kuliner? Saatnya bergabung dengan komunitas berdasarkan hobi tersebut. Siapa tahu Anda menemukan peluang bisnis baru.



2. Mencari pekerjaan sampingan

Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Jadi, kenapa tidak mencoba menjadi freelancer? Misalnya dengan menerjemahkan buku atau membuat transkrip. Banyak, kok, perempuan yang tetap bisa mengurus keluarga sambil bekerja di rumah.

Prinsipnya, pekerjaan tersebut tak mengganggu tugas utama sebagai ibu. Kelebihannya, Anda bisa tetap berkarya dan memiliki penghasilan sendiri.
3. Luangkan me time

Setelah lelah mengurus rumah, saatnya memberi reward pada diri Anda. Pilih waktu yang tepat. Misalnya saat anak-anak sekolah, manjakan diri ke salon untuk melakukan perawatan rambut dan tubuh. Atau, cukup memanggil tukang pijat langganan ke rumah. Me time bisa menjadi mood booster yang ampuh untuk menghadapi rutinitas Anda selanjutnya.

4. Mempelajari ilmu baru

Setelah menguasai ritme kerja di rumah, tak ada salahnya mencoba hal-hal baru. Kursus fotografi, les tari, atau mungkin kursus grafologi. Pilih saja yang benar-benar baru dan memicu rasa ingin tahu. Teruslah belajar karena bukan mustahil hobi baru itu malah mendatangkan hoki Baru


5. Membaca Buku

kebetulan saya sangat suka membaca, saya merasa dengan membaca bisa menambah semangat dan inspirasi baru.


Semoga bermanfaat, buat temen temen yanng lain mungkin bisa menambahkan karna tips datas saya Kutip dari www.tribun.com
biar kita bisa produktif walaupun kita menjadi ibu rumah tangg.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar